VIxion 2010 |
hallo guys ada yang pake motor vixion ga, ane sebagai yg juga empunya motor vixion yang ada digambar atas mau berbagi menganai perawaran servis motor vixion, yang pastinya kalau kita merawat motor kita dengan baik, kita akan puas dan senang juga memakainya , ga ada kendala berasa ga enak atau apalah itu hehee.
nah klo service besar itu ketika vixion dh dirasa udah bener" gak enak pake ny...nah masalah brp kilometer gk ad patokan...krn apa, gini bagi yg service rutin alias selalu dan selalu misal tiap 3bulan sekali tentu klo tuh vixion ad masalah mekanik pasti langsung ngomong ke yg punya motor jadi mencegah sbelum mengalami service besar...tapi klo kenyataan ny walau dh rutin service tuh motor tiba-tiba merasa gk enak dipake bisa jadi memang harus d service besar oleh mekanik...tinggal bilang aja ke mekanik keluhan kita apa...nah soal estimasi kan bs tanya" harga dlu seandai ny ad penggantian part" jd besaran estimasi service besar ya trgantung ama part" yg d benerin/diganti...
gini klo soal tenaga kurang mungkin bisa jadi saringan udara (asli vixion dari kertas) itu dah kotor banget walau dh d semprot kompresor coba aja ganti murah kok 20 rebuan, vixion ane gnti itu saringan setelah 9000km dan berasa enak lg skrg bawa ny...ato bisa juga ad part" lain d motor bro yg harus mengalami pergantian...inti nya merawat vixion gk ribet kok ane aja trkagum" lewat alat diagnostik tool di beres trnyata bs jg cek lentikan api busi(msih bagus ato gak) tanpa harus copot" busi alias tanpa harus manual...
jadi silahkan brow ke bengkel resmi ny, nah soal biaya kan bisa tanya" dlu sbelum d ganti (biasa ny mekanik nge cek dlu abis itu bertanya ama pemilik mau d ganti ato gimana)...kan brow bs itung"an brp abis ny nti...
kalo servis besar gw juga krg tau..vixi gw sendiri udh 2 tahun tapi blm servis besar, ada juga sih yg udah, untuk masalah ini bisa konsultasi aja sama mekanik beres.. kalo gw sih biasa servis rutin setiap 3bulan atau 3000km.. kalo servis juga perhatikan kondisi busi, saringan udara, dan filter oli, juga jangan lupa untuk cek air radiator, kalo abis gawat tuh
yg diganti :
1. Ring seher 1 set => 140 rb
2. Seal klep ==> 6000 X 4
3. packing
4. air radiator ==> 28 rb
5. kemaren katanya pistonnya dah baret2 halus, cuman ane bilang ngak usah dulu,blom ngebul ini.. , jadi ngak jadi ganti, katanya diasil kok bisa baret juga yach..
6. OLI cari shell ax7 susah, pake enduro aja ==> 40rb
7. service besar ==> 70rb
8. skir klep ==> 35 rb
0 komentar:
Posting Komentar